You are here
Home > Wisata Alam > Pesona Keindahan Pantai Pandawa Bali

Pesona Keindahan Pantai Pandawa Bali

Bali memang gudang pantai, dan memang tidak ada keraguan oleh siapa pun jika Bali menyimpan banyak keindahan yang sepertinya tak ada habisnya. Sederet pantai yang membentang ke selatan seakan menghipnotis siapa pun yang mengunjungi mereka. Ya, seperti Pantai Pandawa ini, setiap keindahan pemandangan di Bali pasti menakjubkan.

Sekarang Pantai Pandawa ini, adalah pantai yang indah – teman seorang pelancong perlu ketahui setelah mengetahui pantai-pantai populer di Bali seperti Pantai Kuta atau Pantai Dreamland. Pantai Pandawa patut dikunjungi karena sangat indah dan sampai sekarang masih dikembangkan menjadi tujuan wisata bahari baru di Bali. O ya, selain Pantai Pandawa, terkadang namanya juga dikenal sebagai Pantai Kutuh oleh masyarakat setempat.

Pantai Pandawa, yang mulai dikunjungi wisatawan dari berbagai negara, terletak di Bali Selatan, tepatnya di Desa Kutuh, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Ketika masih belum sepopuler sekarang, pantai ini dikenal sebagai Pantai Rahasia karena lokasinya di belakang tebing batu kapur yang tinggi. Tidak heran Pantai Pandawa sangat terkenal, karena pantai ini hanya berjarak sekitar 3 km dari Nusa Dua. Sebelumnya akses ke pantai cukup sulit, membuat pantai ini sepi dari kunjungan wisatawan, tetapi sekarang jalan menuju pantai cukup bagus.

Itu semua karena Pemerintah Kabupaten Badung membuka akses ke Pantai Pandawa dalam bentuk jalan sepanjang sekitar 1,5 km ke pantai yang membelah tebing batu kapur yang menjulang tinggi. Ini juga membuat kondisi jalan menuju lokasi Pantai Pandawa jadi unik dan menyenangkan. Karena jalan menuju pantai diapit oleh lebih banyak tebing batu kapur, siapa pun yang pergi ke pantai merasa seperti sedang berpetualang.

Disebutkan bahwa nama Pantai Pandawa sendiri sebenarnya diambil dari nama tokoh wayang, Panca Pandawa. Itu diperjelas lagi, ketika teman-teman musafir memasuki area Pantai Pandawa. Sebelum memasuki pantai, Anda akan disambut oleh patung Five Pandawa, yang diukir dengan kapur. Mulai dari Yudhistira, Bima, Arjuna, Nakula, dan Sadewa, kelimanya diukir dengan indah dan unik. Jangan lupa untuk mengambil foto di tempat ini ya!

Baca juga:  5 Tempat Menarik di Ungaran, Cocok untuk Liburan Keluarga

Selain itu, teman – teman juga bisa melihat lima patung secara bersamaan dari dasar pantai. Keindahan Pantai Pandawa tidak kalah dengan pantai-pantai lain di Bali. Pasir putih dengan tekstur lembut menyebar dari ujung ke ujung. Airnya sangat jernih dan bersih, dengan suara deburan ombak yang keras di kejauhan. Bernang, bermain air atau sekadar bersantai bisa dilakukan di pantai ini. Sayangnya tidak ada akomodasi di dekat pantai Pandawa, penginapan terdekat tetap di Nusa Dua atau di Kuta.

Meski ombaknya tidak terlalu besar, disarankan untuk berhati-hati saat bermain di Pantai Pandawa. Entah aktivitas seperti berenang atau berkano. Ada juga penjaga pantai di Pantai Pandawa, tetapi kondisi cuaca, ombak laut, dan angin di pantai Pandawa terkadang tidak dapat diprediksi. Jadi harus tetap waspada dengan bahaya yang datang.

Pantai Pandawa sendiri dapat dicapai dalam waktu sekitar satu jam perjalanan dari Bandara Internasional Ngurah Rai. Sangat menyenangkan lagi bahwa teman-teman traveler dapat berhenti di beberapa tujuan terkenal di Bali seperti Garuda Wisnu Kencana. Pantai Pandawa tidak jauh dari sana. Tetap lurus sampai Anda bertemu persimpangan, lalu belok kiri ke arah Nusa Dua atau Bali Cliff. Lihat saja petunjuk yang bertuliskan “Pantai Pandawa”. Jika Anda telah bertemu jalan-jalan yang akan membelah tebing batu lurus hanya untuk melihat lima sosok tokoh Pandawa diukir di tebing.

Related Post

Tinggalkan Balasan

Top