You are here
Home > Inspiring > 5 Jembatan Paling Unik di Dunia yang Layak Menjadi Icon Suatu Negara

5 Jembatan Paling Unik di Dunia yang Layak Menjadi Icon Suatu Negara

Selain berfungsi sebagai daerah persimpangan, jembatan ini juga dibangun sebagai ikon suatu negara. Bentuk yang begitu unik telah berhasil membuat beberapa jembatan ini dinobatkan sebagai jembatan paling unik di dunia.

Jika kontes jembatan paling unik di dunia telah ada sejak lama, nama-nama jembatan ini mungkin patut dipertimbangkan. Apakah kamu penasaran?

1.Jembatan Oliveira, Brasil

jembatan oliveira

Jembatan paling unik di dunia pertama kali dibuka pada Mei 2008 di Sao Paulo, Brasil. Jembatan setinggi 138-dibentuk untuk menyerupai huruf “X” sebagai penghubung antara Marginal Pinheiros dan Jornalista Roberto Marinho Avenue. Keunikan jembatan meningkat saat malam tiba, ketika warna perak, ungu dan kuning menyatu.

2.Jembatan Banpo, Korea Selatan

jembatan banpo

Disebut juga sebagai jembatan air mancur karena dilengkapi dengan 10.000 selang di kedua ujungnya. Ketika dibuka pada bulan September 2008, Jembatan Banpo segera mendapat perhatian dari seluruh dunia. Air mancur datang dari sungai di bawah jembatan dengan semburan 190 ton air per menit.

3.Jembatan Kaca Zhangjiajie, Tiongkok

jembatan kaca

Jembatan ini memiliki panjang 430 meter dan lebar 6 meter. Desainnya cukup unik sambil menantang adrenalin para pelintas. Bagaimana tidak, jembatan terbuat dari bahan kaca sehingga penampilan di bawah jembatan terlihat jelas. Seorang pejalan kaki yang memiliki fobia tinggi harus berkeringat dingin ketika melintasi jembatan ini.

4.Jembatan The Drunk, Norwegia

jembatan the drunk

Bukan hanya pengemudi yang bisa mabuk, jembatan juga bisa, lho! Buktinya adalah Jembatan Mabuk ini. Desainnya menyerupai ular yang lagi-lagi membungkus tubuh, sehingga jembatan berubah menjadi tak menentu. Meski bentuknya sedikit aliran utama, suasana menyeberang jembatan tidak terlalu menyeramkan. Bikin santai aja.

5.Jembatan Animal, Kanada

jembatan hewan

Dinamai “Jembatan Hewan” karena jembatan ini ditujukan khusus untuk hewan. Hewan apa pun bisa menyeberang dari sini, sehingga hewan itu tidak tertabrak kendaraan yang lewat. Pembuatan jembatan didasarkan pada keprihatinan masyarakat Kanada karena hewan-hewan yang tertimpa kematian meningkat setiap tahun.

Baca juga:  5 Tempat Wisata Tersembunyi di Jakarta

Related Post

Tinggalkan Balasan

Top