You are here
Home > Wisata Alam > Asiknya Menikmati Sunset Di Pantai Tegal Wangi – Bali

Asiknya Menikmati Sunset Di Pantai Tegal Wangi – Bali

Akhir hari selalu ditunggu oleh para pecinta senja. Terutama untuk pulau-pulau tropis dengan banyak senja menawan seperti Bali. Memang, Bali adalah pulau dengan sejuta senjata indah. Ada banyak pantai yang menyenangkan untuk menghabiskan hari, menunggu senja.

Salah satu dari banyak pantai di Bali adalah Pantai Tegalwangi, pantai yang indah di Bali Selatan. Menghadap ke barat dengan pemandangan laut yang luas, Pantai Tegalwangi juga sangat eksotis. Siapa pun harus terpesona, ketika mereka ada di sini.

Pantai dengan hamparan pasir putih yang tidak terlalu luas berada di Desa Adat Jimbaran, Kabupaten Kuta Selatan. Tidak seperti pantai lain di Bali Selatan, Tegalwangi tidak terkenal dengan hamparan pasir putihnya yang luas atau air laut biru kehijauan. Namun pantai ini terkenal dengan keindahannya.

Biasanya para pengunjung menikmati Pantai Tegalwangi dari atas tebing, sesaat sebelum turun ke pantai. Beberapa hanya bersantai dari puncak tebing sambil menikmati deburan ombak di tanah perlahan tapi pasti. Sementara sebagian akan turun celah kecil di tepi bukit yang merupakan satu-satunya jalan menuju bibir Pantai Tegalwangi.

Memang, pantai ini berada tepat di bawah bukit yang masih berada di kawasan Pura Tegalwangi. Turun ke pantai tidak terlalu jauh. Berjalan kaki singkat melalui jalan setapak di sisi tebing, menggunakan karang sebagai pijakan. Karena tidak ada lagi tangga buatan, Anda harus berhati-hati ketika turun.

Menjelang sore adalah waktu terbaik untuk mengunjungi Pantai Tegalwangi. Karena pantai ini memang salah satu tempat terbaik untuk menikmati pemandangan matahari terbenam di Bali. Datanglah ke pantai beberapa jam sebelum matahari terbenam. Sambil menunggu matahari terbenam, teman-teman pelancong bisa bermain di pantai, memancing atau bahkan sekadar menikmati suasananya.

Baca juga:  Trip Pura Ulun Danu Beratan - Bedugul

Jangan kaget jika ada beberapa pengunjung yang datang dengan peralatan kamera lengkap. Memang, selain sebagai tempat wisata, Pantai Tegalwangi adalah tempat favorit fotografer untuk pemotretan. Banyak yang bahkan menjadikan pantai ini sebagai latar belakang untuk sesi foto pre-wedding. Ya, itulah Pantai Tegalwangi selain menjadi tempat menyegarkan.

Namun, aktivitas yang paling menyenangkan di tempat ini adalah menunggu matahari terbenam menjadi gelap. Setelah gelap, jangan langsung meninggalkan Pantai Tegalwangi. Lihatlah ke arah Kuta, tepatnya menuju Bandara Internasional Ngurah Rai, atau ke kanan. Dari pantai ini akan ada cahaya yang jelas dari lampu bandara, serta penerbangan bolak-balik dari pesawat yang akan mendarat atau lepas landas.

Sayangnya tidak banyak penginapan atau hotel di dekat Pantai Tegalwangi. Yang paling dekat dengan Pantai Tegalwangi adalah Ayana Resort dengan bar batu yang terkenal. Bahkan, Rock Bar ini bisa dilihat dari pantai. Jadi jika Anda ingin banyak pilihan untuk tinggal, yang terdekat adalah daerah Jimbaran atau Kuta.

Tapi jangan khawatir, dari Jimbaran atau Kuta, Pantai Tegalwangi sangat mudah ditemukan. Teman-teman pelancong cukup mencari arah ke Ayana Resort. Petunjuk menuju pantai akan terlihat jelas setelah menemukan Ayana. Ikuti saja ke Pura Tegalwangi, karena pantai tegalwangi masih dalam kompleks dengan pura. Pantai ini berjarak sekitar 5 KM dari Jimbaran. Yang paling menyenangkan adalah melanjutkan makan malam di Jimbaran setelah menikmati matahari terbenam di tempat ini.

Related Post

Tinggalkan Balasan

Top