You are here
Home > Wisata Domestik > 7 Tempat Wisata Anti Mainstream Di Bali, Udah Pada Tahu Belum?

7 Tempat Wisata Anti Mainstream Di Bali, Udah Pada Tahu Belum?

Apakah tidak ada tujuan lain selain di sana? Itu mungkin kata dari semua orang yang telah terlalu sering ke Bali, tetapi ketika ada, dia hanya pesta di Jalan Legian, bertengger di Pantai Kuta, atau hanya ke Pantai Dreamland.

Kalau begitu pulanglah … Koar – koar kalau Bali sangat membosankan , mending pulang aja dan gak usah lagi…pergi.

Eh! Siapa bilang Bali yang terkenal dengan pulau para dewa hanya Kuta, Dreamland, Legian? Ya, Anda tidak membaca destinasi wisata dengan hati-hati dan penuh perhatian. CATET YA! Masih banyak destinasi menarik dan tidak membosankan di Pulau Bali. Bahkan mungkin salah satu dari tujuh tujuan Bali yang tidak biasa dan anti-arus utama inilah yang pertama kali Anda dengar.

Nah, ini dia, adakah diantara Anda yang pernah berkunjung ke sini?

1.Menikmati Kesepian Pantai dengan Privasi Penuh di Pantai Gunung Payung

pantai gunung payung

Jika teman-teman traveler bosan dengan pantai di Bali yang terlalu ramai, sesekali bisa mencoba mengunjungi Pantai Gunung Payung. Lokasi berada di Desa Kutuh, Kuta Selatan, Kabupaten Badung. Pantai ini tergolong sangat alami dengan pasir putih dan di antara tebing tinggi.

Sedangkan daerah sekitarnya adalah daerah keramat dan ada Pura Dhang Kahyanga Gunung Payung. Ketika datang ke pantai ini, rasanya seperti ini adalah pantai pribadi. Kalaupun ada yang lain, biasanya hanya peselancar yang sering datang ke Pantai Gunung Payung.

Memang posisi pantai yang menghadap ke laut selatan membuat ombaknya cukup tinggi, otomatis menjadikannya pantai favorit bagi peselancar. Kondisinya masih sangat alami, pemandangan air laut biru, ditambah kesunyiannya membuat siapa pun merasa sangat nyaman dan pribadi di sini.

2.Melihat Keindahan Arsitektur Karya Karang Asem di Taman Ujung

Bali pernah memiliki peradaban dalam bentuk kerajaan, dan hasil peradaban itu bahkan masih ada sampai sekarang. Salah satunya adalah peninggalan dari Kerajaan Karangasem dalam bentuk arsitektur Taman Ujung yang unik. Taman ini juga dikenal sebagai Taman Sukasada, yang terletak di Banjar Ujung, Desa Tumbu, Kabupaten Karangasem, Bali Timur.

Bahkan, Taman Ujung adalah Istana Air yang selesai dibangun pada tahun 1921 oleh Raja Karangasem I Gusti Bagus Jelantik. Dulunya taman ini memiliki luas hampir 400 hektar, tetapi karena sebagian besar tanah itu dibagi dengan masyarakat sekitar, sekarang luasnya hanya 10 hektar. Meskipun ini adalah properti pribadi Puri Karangasem, siapa pun dapat mengunjunginya. Biasanya banyak orang mengunjungi Taman Ujung untuk foto prewedding. Ingin mencobanya juga?

Baca juga:  6 Candi Populer di Jogja yang Bisa Anda Kunjungi Selain Candi Prambanan

3.Berjalan – Bersantai di Hutan Mangrove Bali Selatan

hutan mangrove

Pikirkan teman – teman traveler moderat tidak ingin bermain pantai pasir putih atau berjemur di pantai di Bali. Tenang saja, Bali tidak akan membuat Anda bosan. Masih di Bali Selatan, lokasi dekat Suwung, tepat di samping jalan By Pass Ngurah Rai ada Hutan Bakau yang dapat digunakan sebagai tujuan alternatif selain pantai.

Di Hutan Bakau, seorang teman – seorang pelancong dapat berjalan-jalan santai melewati jalan kayu yang telah dipersiapkan sebelumnya. Tiket masuknya hanya Rp5.000 per orang, harga murah untuk tujuan yang begitu segar di tengah panasnya Pulau Bali. Biasanya Hutan Mangrove ini ramai pada siang hari, dan pengunjung lebih dari penduduk lokal daripada turis.

4.Sampaikan salam ke Puncak Tertinggi Bali, Puncak Gunung Agung

puncak gunung agung

Meskipun Anda seorang petualang sejati, ingin naik gunung di sana-sini, Bali harus menjadi yang Anda nanti. Pulau ini juga memiliki gunung tinggi dengan puncaknya di ketinggian 3.031 mdpl. Tenang … berpegang pada ledakan adrenalin Anda, sampai teman-teman pelancong menginjakkan kaki di lereng atau bahkan di puncak.

Ada beberapa jalur hiking yang bisa dipilih untuk mencapai bibir kawah Gunung Agung. Seperti dari sisi selatan, Anda bisa melewati Pura Pasar Agung. Kecamatan Selat, Kabupaten Karangasem. Atau dari sisi tenggara melalui Budakeling melalui nangka. Rute lainnya adalah melalui sisi barat daya Pura Besakih. Jalur terakhir ini juga yang paling populer di kalangan pendaki. Karena untuk mencapai puncak tertingginya hanya bisa dilewati kompleks candi terbesar di Bali. Dari puncak Gunung Agung, seorang pelancong bisa melihat dari dekat lubang kawah yang berdiameter sekitar 500 meter.

5.Kabur dari Bali, balap, menikmati keheningan di Nusa Lembongan

nusa lembongan

Bagi Anda yang mengaku tahu dalam dan luar, tentang apakah Anda ingin menikmati suasana Gili tetapi di mana Anda merasa orang Bali harus pergi? Bingung? Saya belum bangun … OK! Katakan padaku! Misalnya, jika Anda memiliki niat untuk menyeberang sedikit ke tenggara, Anda bisa mendapatkan dari Pantai Sanur atau Pelabuhan Benoa, teman-teman Anda akan bertemu dengan Nusa Lembongan.

Baca juga:  5 Pusat Oleh-oleh di Jogja yang Gak Boleh Kamu Lewatkan

Seringkali orang yang ingin merasakan suasana berbeda di Bali pasti akan menyeberang ke Nusa Lembongan dengan menggunakan perahu umum atau kapal cepat. Satu cara biasanya harus membayar mulai dari IDR 35.000 – 60.000, tergantung pada operator yang menyewa kapal.

Bukan hanya pantai, di Nusa Lembongan, teman – teman traveler bisa melihat Goa Sarang Walet Batu Melawang, Rawa – Rawa Pegadungan ke sebuah rumah bawah tanah bernama Gala-Gala. Tetapi mereka yang masih ingin merasakan wisata pantai, berselancar, snorkeling, atau menyelam dengan tenang. Nusa Lembongan adalah pulau serba ada.

6.Pacu Adrenalin Anda! Jump With Passion From Nusa Ceningan Cliff Jump Point

image: google.com

Cliff Jump Point adalah nama salah satu tempat di Nusa Ceningan yang merupakan tempat favorit untuk pemacu adrenalin, aktivis petualang atau singkatnya, semua orang gila! Dari Cliff Jump Point Nusa Ceningan Anda dapat terjun bebas, sambil melupakan mantan Anda untuk menyerbu ke Blue Lagoon, biru dan laut segar. Tetapi Anda harus benar-benar berani melakukan ini, karena itu cukup menakutkan. Biasanya, mereka yang telah mencobanya sekali akan menambah lagi … Tambahkan niat untuk melewati lagi ~

7.Menyegarkan Diri di Air Terjun Git – Git

air terjun git git

Di utara Bali yang tenang, banyak tujuan menarik yang disimpan seperti ini. Dikenal sebagai Gitgit, tujuan yang satu ini adalah air terjun yang terletak di Singaraja, Bali. Tepatnya air terjun ini terletak di Desa Gitgit, Kabupaten Sukasada, Buleleng yang berjarak 11 km selatan Singaraja. Air terjun ini memiliki ketinggian 35 meter dan merupakan air terjun tertinggi di Pulau Bali.

Dengan suasana alamnya, tempat ini sangat cocok untuk pecinta wisata treking, dengan medan yang berliku dan naik turun disertai dengan pemandangan hutan alam. Bonusnya, ketika Anda tiba di air terjun, semua teman Anda dapat segera menyegarkan diri dengan mandi di Air Terjun Gitgit, yang memiliki air segar dan dingin. Untuk pengalaman yang lebih menyenangkan, teman-teman pelancong harus berkunjung ke sini selama musim kemarau.

Related Post

Tinggalkan Balasan

Top