You are here
Home > Tips Traveling > 6 Tips Traveling Hemat dan Murah ala Milenial

6 Tips Traveling Hemat dan Murah ala Milenial

Sebagai generasi milenial, apa yang biasanya Anda lakukan saat berlibur? Jelas rasanya tidak betah tinggal di rumah saja. Selain itu, ada banyak tujuan wisata menarik di luar sana yang menunggu untuk Anda jelajahi.

Ada satu masalah klasik yang sering dialami oleh milenial saat bepergian. Pengeluaran membengkak secara tidak sadar karena mereka tidak berhati-hati dalam membelanjakan uang. Reservasi.com memiliki tips tentang perjalanan anti limbah untuk Anda, mari kita lihat!

1.Biasakan menggunakan uang tunai

Panggilan untuk memupuk transaksi tanpa uang tunai sekarang sedang digemakan. Tujuannya positif, mengurangi jumlah uang di dompet diharapkan dapat mengurangi keinginan berbelanja dan mengantisipasi tindakan kriminal.

Tetapi menyadari bahwa Anda tidak, bertransaksi pada ponsel atau menggunakan kartu juga memiliki banyak efek negatif. Terutama bagi kaum muda yang belum bisa menolak keinginan untuk berbelanja. Hanya ‘usap’ tanpa disadari tagihannya bengkak.

Untuk mengantisipasinya selama liburan, biasakan menyediakan uang tunai. Buat tolok ukur seberapa besar batas pengeluarannya, dan hanya bisa menggunakan kartu kredit atau debit dalam keadaan mendesak.

2.Rajin memantau promosi tiket perjalanan dan penginapan

Generasi milenial sulit untuk menjauh dari internet? Nah, saat bermain media sosial, luangkan waktu untuk memantau promosi tiket perjalanan dan penginapan. Diskon biaya akomodasi dapat ditransfer ke anggaran hadiah, kan?

3.Buat daftar wisata murah

Jangan malu membuat daftar wisata murah. Tidak ada yang salah dengan cara berlibur ke tempat yang murah atau bahkan tiket masuk gratis. Dengan mengandalkan kreativitas, Anda masih bisa mendapatkan pengalaman yang menyenangkan dan foto yang bagus meskipun Anda sedang berlibur murah.

Berburu dari jauh, mencari rekomendasi dari akun Instagram khusus untuk pelancong yang bepergian atau kuliah. Jika Anda menginginkannya lebih murah, cobalah menjelajahi tempat-tempat di sekitar Anda. Siapa tahu, menemukan tempat-tempat menyenangkan yang belum banyak diketahui.

Baca juga:  5 Tips untuk Memilih Asuransi Perjalanan yang Tepat

4.Hindari camilan di bandara

Ini dia godaan terberat dari milenial yang suka bepergian. Sambil menunggu pesawat di bandara terutama jika terkena keterlambatan, keinginan camilan tiba-tiba meningkat dengan cepat. Anda tahu, harga makanan dan minuman di bandara tidak ramah kantong.

Segelas kopi bisa mencapai harga lima puluh ribu, belum lagi camilan yang terlihat lucu dan menggoda Anda dari balik jendela. Coba hitung, berapa banyak uang yang Anda habiskan untuk kudapan lucu di bandara? Lumayan, Anda bisa mendapatkan 1 tiket untuk tur.

5.Minimalkan layanan penyewaan yang kurang perlu selama tur

Persiapan yang baik sebelum liburan sangat penting dilakukan. Cari tahu sebanyak mungkin informasi tentang destinasi wisata sehingga biaya dapat dikurangi. Anda tidak perlu menyewa layanan yang kurang dibutuhkan selama tur.

Misalnya, menyewa supir atau pemandu wisata. Jika Anda bisa mengandalkan peta dan tidak malu bertanya pada orang lokal, anggaran sewa bisa dihapus.

6.Awas, jangan tergoda oleh oleh-oleh

Penyebab boros yang satu ini juga sangat sering dialami oleh milenium. Tergoda oleh beragam suvenir yang tersedia di sekitar tempat wisata, membuat syahwat berbelanja sulit ditolak.

Lebih baik membuat rencana terlebih dahulu untuk membeli suvenir dan menyesuaikannya dengan anggaran. Biasanya sebelum menuju ke tempat wisata, Anda sudah tahu cinderamata atau makanan khusus apa dari daerah itu.

Nah, prioritaskan anggaran belanja Anda untuk membeli barang-barang di daftar. Terlalu banyak suvenir menjadikannya rumit juga, Anda tahu, koper menjadi kembung dan menyusahkan.

Tinggalkan Balasan

Top

Deprecated: Methods with the same name as their class will not be constructors in a future version of PHP; PromoClient has a deprecated constructor in /home/u1697328/public_html/maniaktravel.com/7962a3298b825c82a062314d4c885859bc176cbc/promo.php on line 2