You are here
Home > Tips Traveling > 6 Tips Aman Melakukan Camping ala Backpacker

6 Tips Aman Melakukan Camping ala Backpacker

Berkemah atau berkemah adalah kegiatan yang baru-baru ini menarik bagi kaum muda. Berkemah diyakini meningkatkan keintiman dan mempraktikkan kemandirian. Bagi yang suka berkemah dan merencanakan perkemahan yang mengasyikkan dan tak terlupakan, diharapkan mereka tidak mengabaikan 6 tips berkemah berikut ini.

1.Tentukan lokasi berkemah yang aman

Ini pasti, waktunya untuk pergi berkemah tetapi tidak tahu lokasi. Lokasi berkemah akan membantu Anda dan teman Anda untuk mempersiapkan semua kebutuhan Anda nanti, baik kebutuhan pribadi maupun kelompok.

Hindari lokasi berkemah di daerah rawan banjir atau di sekitar pegunungan aktif. Ini akan membahayakan keselamatan Anda dan teman Anda.

Beberapa lokasi berkemah yang bisa Anda coba, seperti Grafika Cikole di Bandung dan Perkebunan Stroberi Dikubu di Bali. Selain aman, tempat ini juga sejuk dan sejuk.

2.Undang teman untuk pergi bersama

Apakah Anda berani berkemah sendirian? Jelas tidak, kan? Undang 4-5 teman Anda untuk berkemah bersama di lokasi yang Anda cari. Jika Anda ingin mengundang keluarga Anda, undang saja. Semakin banyak orang yang datang berkemah, suasananya semakin mengasyikkan.

Orang-orang ini tentu sangat berguna saat berkemah. Jika Anda sakit atau butuh bantuan, seseorang akan membantu, jadi Anda tidak perlu bekerja sendirian.

3.Sesuaikan ketinggian tenda

Semakin tinggi tenda, semakin dingin. Itulah yang ada di pikiran Anda. Sangat salah! Bahkan, semakin rendah tenda, semakin baik karena lebih tahan terhadap angin, terutama angin malam.

Selain tinggi, Anda juga harus memperhatikan bahan pembuat tenda. Tenda yang terbuat dari nilon lebih baik untuk menjaga suhu lembab dan tentu saja tahan lama. Pastikan tenda mudah dibawa ke mana-mana, sehingga tidak mengganggu Anda dan teman saat Anda pergi dan pulang nanti.

Baca juga:  5 Tips Jitu untuk Mempersiapkan Liburan Akhir Tahun yang Menyenangkan

4.Bawa peralatan memasak dan makan

Jika Anda ingin berkemah lebih dari 1 hari, Anda harus membawa peralatan memasak. Ada banyak peralatan memasak yang sekarang dirancang untuk keperluan berkemah. Anda dapat membeli peralatan ini di toko dekat rumah Anda dengan harga ekonomis.

Jika Anda tidak ingin makan menggunakan daun, jangan lupa membawa peralatan makan seperti piring, sendok, garpu, dan mangkuk. Pilih alat makan yang terbuat dari plastik. Setelah digunakan, Anda bisa langsung membuangnya. Jadi Anda tidak perlu menambah beban ransel Anda saat pulang berkemah nanti.

5.Bawalah peralatan penerangan dan korek api

Peralatan lain yang tidak boleh dilupakan adalah peralatan penerangan, seperti lampu darurat, senter, lilin atau bahkan lampu petromax. Lampu ini berguna saat malam tiba, terutama jika Anda dan teman Anda ingin makan malam.

Jangan lupa membawa korek api juga, terutama jika Anda dan teman Anda ingin membuat api unggun. Sediakan makanan ringan, gitar, dan minuman hangat sehingga suasana api unggun lebih hidup dan berkesan.

6.Jangan lupa membawa kantong tidur dan selimut

Suhu udara di malam hari sangat dingin, terutama jika lokasi berkemah di gunung atau pantai. Bawalah kantong tidur sebagai tempat tidur untuk tidur dan membungkus tubuh Anda saat tidur.

Untuk menambah kehangatan, Anda bisa membawa selimut tebal. Cobalah untuk membuat ukuran selimut besar sehingga Anda dapat berbagi dengan teman-teman Anda yang lain. Jadi mereka tidak kedinginan.

Tinggalkan Balasan

Top

Deprecated: Methods with the same name as their class will not be constructors in a future version of PHP; PromoClient has a deprecated constructor in /home/u1697328/public_html/maniaktravel.com/7962a3298b825c82a062314d4c885859bc176cbc/promo.php on line 2