You are here
Home > Tips Traveling > 5 Tips untuk Memilih Asuransi Perjalanan yang Tepat

5 Tips untuk Memilih Asuransi Perjalanan yang Tepat

Sebanyak satu dari lima orang berangkat liburan mereka tanpa asuransi perjalanan, menurut angka ABTA. Sangat mudah untuk dilupakan, terutama jika Anda baru saja mengantongi kesepakatan pada menit terakhir, tetapi itu sangat penting. Ikuti 5 tips dari kami untuk membantu Anda memilih kebijakan yang tepat untuk Anda sepanjang liburan.

1.Periksa proteksi yang Anda miliki

Anda mungkin sudah dilindungi tanpa sadar. Beberapa bank sekarang menyediakan asuransi perjalanan gratis (meskipun dasar) untuk pelanggan mereka selalu ada baiknya memeriksa ini sebelum Anda mulai berbelanja. Dan saat Anda melakukan itu, lihat juga polis asuransi rumah Anda; ini akan sering menutupi kehilangan barang-barang pribadi saat jauh dari rumah.

2.Dapatkan dasar-dasarnya dengan benar

Perlindungan medis: Bagi sebagian besar dari kita, ini mungkin merupakan bagian paling penting dari setiap proteksi; kita semua ingin tahu bahwa kita akan baik-baik saja jika suatu bencana medis menimpa kita di negeri yang jauh. Pengawas konsumen yang mana? Menurut Anda, Anda harus mencari “Asuransi yang menyediakan setidaknya 25 juta perlindungan medis, atau asuransi perjalanan di seluruh dunia yang menawarkan setidaknya perlindungan senilai 100 juta.”

Barang bawaan dan barang pribadi: Ada dua hal yang perlu diingat di sini. Pertama, apakah polis menyediakan tingkat perlindungan yang memadai untuk tas Anda? Yang layak akan memberikan cakupan setidaknya 150 juta. Kedua, pastikan untuk memeriksa berapa batasan untuk klaim atas barang-barang individual; Waspadalah terhadap kebijakan murah, yang cenderung menetapkan ini cukup rendah. Tidak ada gunanya memiliki kebijakan dengan batas item tunggal 150 juta jika Anda berencana untuk mengambil kamera digital SLR seharga 5 juta.

Kelebihan: Sebagai patokan, semakin murah polisnya, semakin tinggi pula kelebihannya. Jadi, jika kelebihan pada polis Anda ditetapkan pada 200 juta dan Anda mengklaim sebesar 300 juta, perusahaan asuransi akan membayar 100 juta. Banyak asuransi sekarang secara rutin menetapkan kelebihan sekitar 200 juta, jadi berhati-hatilah untuk memeriksa ini sebelum Anda berkomitmen dalam membeli asuransi.

Baca juga:  5 Tips Liburan ala Backpacker ke Bali

Kebijakan pembatalan: Harus membatalkan atau mempersingkat liburan cukup buruk; berakhir di saku karena itu adalah kesengsaraan murni. Kebijakan yang layak akan memberikan “pertanggungan setidaknya 1 milyar, yang akan mencakup pertanggungan untuk setiap kunjungan yang telah Anda atur dan bayar. Pertanggungan Anda juga harus mencakup biaya untuk membawa Anda pulang”.

3.Perjalanan tahunan atau tunggal?

Berencana untuk mengambil tiga liburan atau lebih di tahun depan? Dapatkan sendiri polis tahunan dan Anda hampir pasti akan menghemat uang. Namun, periksa jumlah hari maksimum yang tercakup dalam satu perjalanan, beberapa polis akan menyediakan polis selama 45 hari, beberapa hanya untuk 21 hari. Jika Anda akan melakukan backpacking, sebaiknya pilih polis asuransi perjalanan backpacker tertentu.

4.Pastikan Destinasi Liburan Anda terproteksi

Penyedia asuransi jelas bukan penggemar peta dunia. Anda akan menemukan bahwa sementara AS & Karibia sering tidak secara otomatis dimasukkan dalam kebijakan di seluruh dunia, negara-negara Afrika seperti Mesir dan Maroko termasuk dalam kebijakan Eropa, sesuatu yang perlu diingat jika Anda menuju ke beberapa lokasi atau memilih lokasi tahunan kebijakan.

Untuk destinasi domestik di Indonesia, sebaik memilih asuransi kendaraan msig, berkendara tanpa cemas dan setidaknya liburan Anda semakin menyenangkan dan terbebas dari rasa khawatir.

5.Baca dengan teliti sebelum Anda Membeli

Jika ide Anda untuk aktif di hari libur, termasuk melakukan putaran kolam renang dalam perjalanan Anda ke kolam renang, Anda tidak perlu khawatir dengan hal ini. Namun, jika Anda jenis orang yang mudah gelisah, mencari sensasi, Anda mungkin ingin mempertimbangkan kegiatan yang mungkin Anda lakukan dalam perjalanan Anda.

Sementara orang-orang seperti bungee-jumping dan selancar layang-layang akan secara otomatis dicakup oleh beberapa kebijakan asuransi, kegiatan seperti menunggang kuda dan bermain ski sering dianggap sebagai risiko yang lebih tinggi dan akan memerlukan biaya tambahan.

Baca juga:  3 Tips Mudah Mengambil Foto dengan Kamera Smartphone Kesayangan Anda

Tinggalkan Balasan

Top