You are here
Home > Wisata Domestik > 5 Pusat Oleh-oleh di Jogja yang Gak Boleh Kamu Lewatkan

5 Pusat Oleh-oleh di Jogja yang Gak Boleh Kamu Lewatkan

Siapa yang tidak mau berlibur di Jogja? Bahkan turis asing datang ke sini untuk menikmati kearifan lokal Jogja. Keramahtamahan penduduk asli dan budaya yang terus dilestarikan menjadi ikon kota ini.

Selain ada banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi, jangan lewatkan kegembiraan berburu suvenir khas Jogja. Anda bisa mendapatkan produk kerajinan tangan warga setempat yang bernilai seni tinggi di lima tempat berikut. Tuliskan lokasinya, ya!

1.Jalan Malioboro

Semua wisatawan yang datang ke Jogja harus masuk ke Jalan Malioboro ke dalam daftar kunjungan wajib. Ruas jalan ikonik ini diatur sedemikian rupa, menggabungkan aksen tradisional dan bangunan modern.

Nah, di sepanjang Jalan Malioboro ini dipenuhi dengan pusat-pusat perbelanjaan mulai dari pedagang kaki lima hingga mal saat ini. Anda bisa berbelanja banyak oleh-oleh di sini, ada pakaian, gantungan kunci, tas dan lainnya.

Pasar Beringharjo

Jika Anda ingin lebih puas berbelanja dengan harga murah, datanglah ke Pasar Beringharjo. Silakan mengumpulkan kemampuan tawar-menawar terbaik Anda sehingga Anda bisa mendapatkan suvenir yang ideal dengan harga bersahabat di kantong Anda.

Desa Kasongan

Berangkat dari aktivitas penduduk setempat yang terampil membuat berbagai bentuk gerabah dan gerabah, kini Desa Kasongan semakin populer sebagai salah satu pusat oleh-oleh terbaik di Jogja.

Banyak turis lokal dan asing mampir ke sini untuk berbelanja sambil melihat langsung proses pembuatan karya seni berbasis tanah liat. Selain membuat oleh-oleh, tembikar dan tembikar yang dibuat oleh Kasongan juga sering digunakan sebagai souvenir pernikahan!

Kota Gede

Adakah yang suka memakai perhiasan atau aksesoris yang terbuat dari perak? Silakan berbelanja sepuas hati di Kota Gede. Daerah ini adalah pusat perak terbesar di Jogja yang telah dikenal akan kualitasnya.

Baca juga:  5 Toko Batik Terfavorit di Jogja yang Wajib Kamu Kunjungi

Bahkan pengunjung dapat memesan langsung bentuk kerajinan perak yang diinginkan. Pengrajin yang tersebar di Kota Gede siap melakukannya dengan baik.

Tegel Kunci

Jogja juga dikenal sebagai surga bagi barang-barang antik untuk mempercantik dekorasi rumah. Salah satunya adalah ubin bermotif unik dan indah dari sebuah kunci.

Tempat ini dulunya adalah pabrik genteng semen yang telah beroperasi sejak 1930-an. Sempat pudar, nama Tegel Lock bersinar kembali pada tahun 2014 dan mulai dipadati wisatawan.

Apa yang Anda sukai untuk berbelanja oleh-oleh Jogja di tempat mana saja?

Related Post

Tinggalkan Balasan

Top