You are here
Home > Inspiring > 5 Jenis Wisatawan yang Paling Bikin Kesel, Semoga Bukan Anda?

5 Jenis Wisatawan yang Paling Bikin Kesel, Semoga Bukan Anda?

Bepergian adalah kegiatan yang menyenangkan untuk menyegarkan tubuh dan pikiran yang mulai lelah. Bisa dilakukan sendiri, tetapi sepertinya akan lebih mengasyikkan jika Anda bersama dengan teman atau keluarga ya?

Meski tujuan bersenang-senang, terkadang hal-hal tak terduga muncul selama perjalanan yang membuat suasana hati berantakan. Salah satunya adalah ulah musafir lain yang mengganggu kenyamanannya.

Lihat 5 jenis wisatawan di bawah ini, pastikan Anda bukan salah satu dari mereka!

1.Kerepotan dengan barang bawaan selama perjalanan

Tipe pertama adalah merepotkan, traveler yang hobi membawa banyak barang saat bepergian. Jika Anda naik bus atau kereta api, ia dapat mengganggu kenyamanan penumpang lain dengan jumlah bagasi yang berlebihan.

Apalagi jika Anda sering membuka tas selama perjalanan, apakah akan mengambil makanan atau sekadar mengecek barang. Duh, ini benar-benar banyak orang!

2.Mengatur mundur kursi penumpang sesuka hati

Ini adalah tipe traveler yang paling sering dapat mengutuk ‘penumpang’ lainnya. The Lord of the Chair, alias seorang musafir yang gemar mundur kursi penumpang sesuka hati.

Jika Anda ingin ruang kaki yang lebih luas, tingkatkan tiket Anda ke kelas yang lebih tinggi. Bahkan tidak mengambil jatah orang lain.

3.Sibuk selfie di mana saja

Liburan memang tidak lengkap tanpa memotret kesenangan di setiap tempat yang menarik. Tetapi seorang musafir yang memiliki selfie yang sulit di mana saja dapat mengganggu wisatawan lainnya.

Karena tidak semua orang suka mengambil gambar, beberapa mungkin merasa tidak nyaman dan tidak nyaman melihat Anda sibuk berpose. Apalagi jika Anda mengambil latar di tengah jalan, membuat pengunjung lain terhalang oleh akses.

4.Tidak menjaga kebersihan

Wah, kalau traveler tipe ini benar-benar keren. Dimanapun Anda berada, Anda harus menjaga kebersihan dan bertanggung jawab atas limbah yang dihasilkan. Jangan membuang bungkus makanan dengan sembarangan, atau hanya kertas tisu yang digunakan untuk menyeka tangan.

Baca juga:  5 Pusat Belanja Oleh-oleh Murah di Jakarta

Jika tempat wisata yang indah ini menjadi kotor karena tumpukan sampah, kita juga akan menderita kerugian? Jadi kesempatan untuk menikmati keindahan hilag lagi di masa depan.

5.Kurang menghormati penduduk lokal

Banyak tempat wisata terletak di sekitar area perumahan. Sebagai migran, pelancong harus menghormati kebiasaan budaya yang berlaku di masyarakat setempat.

Jangan menjadi Apatis, tipe orang yang suka bepergian yang tidak peduli dengan lingkungan dan hanya memikirkan urusannya sendiri.

Sekarang cobalah bertanya pada diri sendiri, sudahkah Anda menjadi seorang traveler yang bijak?

Related Post

Tinggalkan Balasan

Top